CARA MEMBUAT BLOG di BLOGGER





1. Daftarkan Diri di Google

Yang perlu kamu siapkan:
  1. Akun Google / Email
  2. Koneksi Internet

Silahkan kunjungi http://www.blogger.com. Kamu akan mendapatkan halaman seperti pada gambar dibawah. Kamu bisa memilih bahasa, apakah Bahasa Indonesia atau bahasa Inggris.

Klik tanda panah besar yang bertuliskan BUAT BLOG.

Proses pembuatan blog ini akan mudah.


2. Lengkapi Pendaftaran Anda

Setelah kamu ikuti langkah di atas, maka akan muncul form seperti yang ada pada gambar dibawah ini.

  • Silahkan lengkapi.Alamat email yang Anda masukan harus sudah ada sebelumnya. Kamu akan dikirim konfirmasi ke email tersebut. Jika Anda menggunakan email palsu atau email yang baru rencana akan dibuat, maka pendaftaran bisa gagal.
  • Lengkapi data lainnya.
  • Tandai "Saya menerima Persyaratan dan Layanan" sebagai bukti bahwa kamu setuju.

Setelah lengkap, klik tanda panah yang bertuliskan LANJUTKAN.


3. Memilih Nama dan URL Blog

Jika berhasil, kamu akan dibawa ke halaman seperti pada gambar dibawah. Jika gagal? cari, mungkin ada yang belum terisi atau ferivikasi yang anda masukkan salah.

Setelah berhasil mendaftar, Kamu akan masuk ke halaman seperti yang ada pada gambar dibawah. Sekarang kamu dapat mulai membuat blog dengan mengisi nama dan alamat blog Anda.

Sebagai contoh, blog tersebut diberi dengan nama AAM dot COM. Saya memilih alamat blog dengan alamat http://aamdotcom.blogspot.com

Cek ketersediaan alamat blog yang kamu pilih. Jika tersedia, kamu bisa melanjutkan. Jika tidak tersedia, maka kmu harus mencari nama lain atau memodifikasi alamat yang sudah ada, misalnya ditambahkan abc, xzy, 101, dan bisa juga dengan menyisipkan nama Anda.

Lanjutkan dengan klik tanda panah bertuliskan LANJUTKAN.


4. Pilih desain blog.

Berhasil? Tentu saja berhasil, memang mudah koq. Jika berhasil, Anda akan diarahkan ke halaman seperti yang ada pada gambar dibawah.

Pilihlah tema yang sesuai dengan selera Anda. Jika tidak ada yang sesui dengan selera Anda, jangan khawatir, nanti masih banyak pilihan tema yang bisa Anda install sendiri. Sekarang pilih saja tema agar proses pembuatan blog bisa diselesaikan. Anda bisa preview tema dengan klik gambarnya.

Untuk Memilih tema Anda klik (tandai) bulatannya o seperti pada gambar dibawah. Lihat yang saya tunjuk dengan panah merah buatan saya.

Setelah itu Anda klik tanda panah yang bertuliskan LANJUTKAN


5. Sekarang tinggal posting, pengaturan, dan tata letak

Selamat, blog kamu sudah jadi. Sekarang kamu sudah mulai bisa memposting pemikiranmu di blog kamu.

Memang masih ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mempercantik blog kamu, seperti men-setting pengaturan, tata letak, penambahan eleman, dan penggantian tema jika Anda menginginkan tema yang lain. Ini untuk tingkat lanjut.

Setidaknya, kamu sudah punya blog dan bisa posting. Hal ini sudah cukup untuk tahap awal.

6. Lain-lain

Dalam ngeblog kreativitas sangat dibutuhkan, oleh karena itu tingkatkan kreativitasmu. Ngeblog jelas memerlukan kemampuan menulis? Dan yang terpenting, blog harus dipromosikan supaya banyak pengunjung.


Sumber:http://www.squidoo.com/cara-membuat-blog
Category:

0 komentar:

Post a Comment

Please give me some comment!!!

Yahoo Messenger

Pengunjung

Teman